181218203841-.png

Masing-masing sibuk dengan gadgetnya. foto: Lucky M. Lukman

Media sosial telah mengubah segalanya tentang bagaimana kita hidup saat ini. Saya tahu apa yang Anda pikirkan - bagaimana hubungan ini dengan bisnis? Di era baru media sosial ini, perusahaan diminta untuk menjadi semakin transparan dan pribadi. Kita sekarang berada di era komunikasi terbuka, melibatkan dialog, dan transparansi, dan keberhasilan bisnis sekarang mungkin kurang terkait dengan ukuran anggaran iklan, tetapi pada kualitas interaksi dengan pelanggan. Segala sesuatu tentang cara kami mengonsumsi konten telah berubah. Instagram telah menjadi kartu nama baru.

Citra pribadi
Bertahun-tahun yang lalu perusahaan sangat memperhatikan apa yang seharusnya karyawan lakukan dan bahkan memiliki aturan ketat tentang tentang itu. Ini juga berlaku untuk pengusaha dengan bisnis yang berkembang. Sejak pengenalan media sosial, merek-merek besar sekarang akan bermitra dengan individu karena citra pribadi mereka (istilahnya endorse). Ya, ada perusahaan yang membayar individu hanya untuk menjadi diri mereka sendiri. Ini adalah saatnya mempromosikan diri Anda dan memungkinkan merek pribadi Anda sejajar dengan bisnis Anda. Mempromosikan diri Anda dalam citra yang positif akan menciptakan keinginan bagi perusahaan untuk meraih dukungan, kolaborasi, dan bahkan sponsor.

Visibilitas di mana-mana
Jauh sebelum situs web bahkan dipikirkan, konsumen harus menulis atau menempatkan panggilan telepon ke perusahaan jika mereka memiliki pertanyaan atau keluhan. Ketika World Wide Web (internet) diperkenalkan, surat-menyurat via email merupakan cara baru untuk berkomunikasi. Platform seperti Instagram, Snapchat, Facebook, dan bahkan Twitter telah meratakan lapangan bermain visibilitas untuk semua orang. Sekarang, bahkan bisnis terkecil pun dapat meningkatkan jangkauan mereka dan keseluruhan laba. Pahamilah bahwa visibilitas adalah kunci untuk pertumbuhan merek Anda secara keseluruhan. Ada begitu banyak platform media sosial yang melayani sejumlah individu yang berbeda. Platform seperti Pinterest dan Snapchat melayani dua jenis individu yang berbeda namun keduanya efektif dalam mempromosikan bisnis terutama yang didorong secara visual.

Kampanye dan keterlibatan yang lebih baik
Terima kasih kepada Facebook dan Instagram untuk kemampuan menjangkau ribuan orang hanya dengan menekan tombol promosi. Kedua platform ini memungkinkan pengguna untuk mempromosikan layanan, produk, dan profil mereka secara keseluruhan ke target pasar yang dituju. Jenis pemasaran ini menciptakan kampanye level bintang untuk perusahaan kecil yang ingin menciptakan kesadaran merek (brand awareness). Menciptakan keterlibatan adalah penting karena berkaitan dengan pengumpulan pelanggan dan konsumen setia yang potensial. Merek yang paling populer di media sosial cenderung memposting lebih sedikit tentang produk atau layanan mereka dan lebih banyak tentang hal-hal yang membantu pelanggan mereka mengenal orang dan kepribadian perusahaan. Tujuan mereka kurang tentang "menjual" dan lebih "menarik" - dan, sebagai akibatnya, melalui keterlibatan tersebut, orang merasa lebih nyaman melakukan bisnis dengan perusahaan-perusahaan tersebut.

Bagikan Twitter Facebook

Komentar

Kami menyediakan paket pembuatan website untuk sekolah melalui SIPLah. SIPLah adalah sistem informasi elektronik yang dapat digunakan oleh sekolah untuk melaksanakan proses PBJ secara daring yang dananya bersumber dari dana BOS. (Permendikbud Nomor 35 Tahun 2019)

Konsultasi Gratis via WA via telp. 081802217179
'