
Web Design Process
1. Website yang Dapat Menjawab "Siapa Anda", "Apa yang Anda Kerjakan" dan "Apa yang Dapat Pengunjung Lakukan di Website Anda"
Dalam bukunya "Don't Make Me Think", Steve Krug mengatakan bahwa jika dalam hitungan detik saja Anda tidak mampu membuat pengunjung mengerti siapa dan apa yang sebenarnya Anda kerjakan, mereka akan segera berpaling.
2. Memberitahukan Value Proposition Anda
Halaman depan website harus dapat memberitahukan value proposition atau nilai-nilai yang Anda atau produk Anda berikan kepada para pengunjung yang membedakan Anda dengan kompetitor.
3. Komunikasi yang Efisien
Sebuah halaman depan website harus mengkomunikasikan pesan yang fokus terhadap target yang tepat, dengan bahasa yang efisien dan tidak bertele-tele.
4. Cocok di Setiap Jenis Perangkat
Dari PC, tablet hingga handphone, website Anda harus friendly terhadap segala macam perangkat tersebut. Artinya, tampilan dan desain disetiap perangkat harus menyesuaikan dan navigasi harus mudah.
5. Menyediakan Calls-To-Action (CTAs) yang Jelas
Setiap desain website harus menyediakan Calls-To-Action (CTA) yang jelas seperti "Sign Up Now!", "Buy Now!", "Try Free Demo!", dan lain-lain. Ketika anda melupakannya, itu merupakan salah satu kesalahan terbesar dalam membuat landing page.
Sumber: alphacodecreative.com
Bagikan Twitter Facebook Whatsapp