Konsumen tidak mau membuang-buang waktu
1. Cepat jelaskan apa untungnya bagi mereka. Hindari mengoceh tentang fitur, manfaat, atau semua penghargaan Anda tanpa henti. Calon klien tertarik pada satu hal, "Bisakah Anda membantu saya?"
2. Pastikan untuk menggunakan elemen kredibilitas seperti testimonial pelanggan, BBB dan akreditasi populer lainnya. Jika tidak, pengunjung Anda hanya bisa menelan propaganda marketing Anda.
3. Situs Anda harus mobile-friendly. Seperti disebutkan di atas, kini semakin banyak orang mengakses Internet dengan perangkat mobile daripada dari komputer desktop.
4. Navigasi yang bagus itu intuitif dan sederhana, dan memudahkan pengunjung untuk segera menemukan apa yang mereka butuhkan.
5. Hilangkan bahasa ngawang-ngawang dan klise. Ungkapan "Kami yang terbaik," "kami yang termurah," "kami yang paling inovatif," tidak memberi tahu apa-apa kepada pembaca. Berikan rincian tentang mengapa perusahaan Anda berbeda atau apa yang dapat mereka harapkan saat berbisnis dengan Anda.
6. Jauhi foto stok cringeworthy* dan "kurang baik" yang umum digunakan orang-orang. Hal ini akan membuat Anda terlihat palsu dan amatir. Bila memungkinkan, gunakan gambar Anda sendiri. Tidak apa-apa menggunaka stock photo yang di-custom jika anda seorang profesional dan berkualitas, tapi itu butuh sedikit usaha agar memperoleh gambar yang bagus.
7. Seperti disebutkan di atas, situs Anda harus mobile-friendly. Selain untuk memberikan pengalaman yang baik kepada pengunjung, tapi juga untuk peringkat mesin pencari. Pada bulan April 2015, Google secara terbuka menyatakan bahwa hal itu akan memberi preferensi dalam daftar pencarian ke halaman web yang mobile-friendly dibandingkan dengan yang tidak.
Brad Shorr (forbes.com)
*) Cringeworthy kata sifat (komparatif lebih cringeworthy, superlatif yang paling cringeworthy) Yang menyebabkan seseorang merasa ngeri karena malu; memalukan