Kecepatan pemuatan website yang lamban
1. 75% konsumen mengakui bahwa mereka menilai kredibilitas sebuah bisnis berdasarkan desain website si pebisnis.
2. Kecepatan pemuatan (loading) website yang buruk sangat berbahaya bagi bisnis. Sebagian besar konsumen mengharapkan halaman web dimuat dalam 2 detik atau kurang. 79% pembeli melaporkan bahwa mereka tidak akan kembali membeli sesuatu dari website yang lamban.
3. Website harus mobile-friendly dan dioptimalkan untuk beradaptasi dengan berbagai antarmuka perangkat. Menurut comScore.com, jumlah pengguna yang mengakses konten secara online melalui perangkat mobile lebih banyak dari pada yang menggunakan desktop.
4. Website yang "kusut" adalah penghalau yang besar (terhadap pengunjung). Contoh: Terlalu banyak animasi Flash, pemuatan iklan, video yang putar otomatis, musik latar, dll.
5. Sekali lagi, navigasi situs merupakan faktor yang menyebabkan konsumen berpaling ke lain hati. Perasaan bingung, frustrasi, akhirnya prospek tidak jadi membeli.
Contoh call to action
6. Call-to-action* tidak ada atau tidak jelas. Anda harus membuat pengunjung tahu apa yang anda inginkan terhadap mereka selanjutnya. Jangan berasumsi mereka akan tahu. jadi langsung dan spesifik saja. Dengan lembut dorong mereka kemana Anda ingin mereka pergi.
Maricel Rivera (business.com)
*) Call to Action atau disingkat CTA adalah tanda berbentuk tombol,gambar, atau kata yang mengarah ke formulir pendaftaran, etalase barang dagangan dan lain-lain. Contoh: "Daftar Segara!", "Segera Pesan!", "Silakan Coba!", dan lain-lain.
Bagikan Twitter Facebook Whatsapp